SIGATRA

Cara Memaknai Cinta

Diposkan oleh SIGAntengTRAyu Wednesday, July 15, 2009

Beragam cinta yang ada dalam kehidupan sehari-hari, kadang berakhir menyenangkan dan kadang menyedihkan, tapi tidak seharusnya manusia terlena dan hanyut akan cinta. Ada sedikit masukan dari aku tuk sahabat-sahabatku yang........
MASIH SINGLE
Cinta ibarat kupu-kupu. Makin kau kejar, makin ia menghindar. Tapi bila kau biarkan ia terbang, ia akan menghampirimu disaat kau tak menduganya. Cinta bisa membahagiakanmu tapi sering pula ia menyakiti, tapi cinta itu hanya istimewa apabila kau berikan pada seseorang yang layak menerima. Jadi... tenang-tenang saja, jangan ter-buru buru dan pilihlah yang terbaik.
RAGU-RAGU DENGAN PERNIKAHAN
Cinta bukannya perkara mencari seseorang yang 'sempurna', tetapi menemukan seseorang yang bisa membantumu menjadikan dirimu menjadi sempurna.
PLAYBOY/PLAYGIRL
Jangan katakan 'Aku cinta padamu' bila kau tidak benar-benar peduli. Jangan bicarakan soal perasaan-perasaan, bila tidak benar-benar ada. Jangan sentuh hidup seseorang bila hanya berniat main-main dengannya. Jangan menatap kedalam mata bila apa yang kau kerjakan cuma berbohong. Hal terkejam yang bisa dilakukan ialah membuat seseorang jatuh cinta, padahal kau tidak berniat samasekali 'tuk menerimanya' saat ia terjatuh.........
SUDAH MENIKAH
Kalau Cinta jangan katakan 'Ini salahmu!', tapi 'Maafkan aku, ya'. Jangan katakan 'Kau dimana!', melainkan 'Aku disini, kenapa?' Bukan 'Kok bisa sih kau begitu!' tapi 'Aku ngerti...', juga bukan 'Coba, seandainya kau...', akan tetapi 'Terima kasih ya, kau begitu.....'
BERTUNANGAN
Tolok ukur saling mencocoki bukanlah berapa lamanya waktu yang kalian habiskan bersama, melainkan untuk betapa baiknya kebersamaan anda berdua.
PATAH HATI
Sakit... patah hati... bertahan selama kau menginginkannya, dan akan mengiris luka sedalam kau membiarkannya. Tantangannya bukanlah bagaimana bisa mengatasi rasa itu, melainkan apa yang bisa diambil sebagai pelajaran dan hikmahnya.
BELUM PERNAH JATUH CINTA
Bagaimana kalau jatuh cinta? Mau jatuh jatuhlah tapi jangan sampai terjerumus, tetaplah konsisten tapi jangan terlalu 'ngotot', berbagilah dan jangan sekali-sekali tidak fair, berpengertian dan cobalah untuk tidak menuntut, siap-siaplah untuk terluka dan menderita, tapi jangan simpan semua rasa sakitmu jika itu benar-benar kau alami.
INGIN MENGUASAI
Hatimu patah melihat yang kau cintai berbahagia dengan orang lain, tapi akan lebih sakit lagi mengetahui yang kau cintai ternyata tidak bahagia denganmu.
TAKUT MENGAKUI
Cinta menyakitkan bila anda putuskan hubungan dengan seseorang. Tapi lebih sakit lagi bila seseorang memutuskan hubungan denganmu. Tapi cinta paling menyakitkan bila orang yang kau cintai samasekali tidak mengetahui perasaanmu [terhadapnya].
MASIH BERTAHAN MENCINTAI SEORANG YANG SUDAH PERGI
Hal menyedihkan dalam hidup ialah bila kau bertemu seseorang lalu jatuh cinta, kemudian pada akhirnya menyadari bahwa dia bukanlah jodohmu dan kau telah menyiakan ber-tahun2 untuk seseorang yang tidak layak. Kalau sekarang ia sudah tak layak, 10 tahun mendatangpun ia juga tak akan layak. Biarkan dia pergi, lupakan.......!!

Post a Comment